Senin, 04 Juni 2012

Aksesoris

Definisi Aksesoris

Dalam dunia busana, aksesori (atau aksesoris) adalah benda-benda yang dikenakan seseorang untuk menambah keindahan bagi spemakai. Bentuk aksesori bermacam-macam dan banyak di antaranya terkait dengan peran gender pemakainya. Aksesori dalam bahasa Indonesia hampir selalu berarti fashion accessory dalam penggunaan dalam bahasa Inggris. Benda-benda yang termasuk ke dalam benda-benda aksesoris, yaitu:
1. Cincin (rings)
Cincin merupakan perhiasan yang dipakai pada jari tangan.

Cincin

2. Gelang (bracelets)
Gelang merupakan perhiasan yang dipakai pada bagian tangan atau kaki.
Gelang tangan

Gelang kaki


3. Anting (earrings)
Anting merupakan perhiasan yang dipasnag/dipakai pada bagian telinga. Anting dapat dibedakan ats giwang dan anting-anting. Giwang adalah hiasan telinga yang menempel langsung pada telinga, dan bila dipakai tidak bergerak, sedangkan anting-anting adalah hiasan telinga yang apabila dipakai dapat bergerak atau terayun-ayun.
Anting-anting

Giwang


4. Kalung (necklaces)
Kalung merupakan perhiasan yang dipakai pada bagian leher. Ukurannya ada yang menempel pada leher (chocker), pendek (beads), sedang (chain), dan panjang (opera lenghth)
Kalung

5. Jepit rambut/ ikat rambut/ hiasan kerudung
Bros

Jepit rambut

6. Jam tangan atau arloji (watch)
     Jam tangan merupakan penunjuk waktu yang dipergunakan di pergelangan tangan manusia.
Jam tangan


7. Kacamata (glasses)
Kacamata merupakan lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang berangka dan ada yang tidak). Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.
Kacamata
 
 
Sumber: http://b1hatachie.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate